Ajang pameran teknologi informasi dan Komunikasi Indonesia, Indocomtech 2019 resmi dibuka di JCC. Pelaksanaan Indocomtech ke-27 ini bekerjasama dengan Traya Eksibisi Internasional dan APKOMINDO Indonesia. Acara ini akan digelar hingga 3 November 2019.

Seperti pameran teknologi informasi dan komunikasi, Indocomtech akan menghadirkan berbagai produk teknologi terkini. Terdapat sekitar 250 perusahaan teknologi dan internasional yang akan ikut pada pameran ini seperti ASUS Indonesia, Acer, MSI, Dell, Intel, Erafone, Epson, V-Gen dan IBox.

Perusahaan teknolog tersebut akan menghadirkan produk teranyar di Indonesia. Beberapa hal yang akan dipamerikan yaitu aksesoris, audio kamera, gaming, laptop, PC, TV, telco, smartphone dan wearable device.

Indocomtech 2019 Juga Menghadirkan Eksibisi eSports Selama Pameran.jpg, Oct 2019

"Pemerintah telah memiliki perhatian serius dalam menghadapi revolusi 4.0 yang begitu canggih. Dengan suguhan beragam tren teknologi terkini dihadrikan pada Indocomtech, kami harapkan dapat menyukseskan program pemerintah yaitu "Making Indonesia 4.0"," kata Ketua APKOMINDO Indonesia, Hidayat Tjokrodjojo.

Indocomtech menargetkan sekitar 200 ribu pengunjung selama pameran. Kemudian tidak hanya menjadi ajang jual beli produk, beragam teknologi berbasis AI, Internet of Things, Financial Technology, Drone, Blockchain dan VR akan juga dihadirkan. Selain itu Indocomtech 2019 diharapak menjadi sarana edukasi dan sharing dalam perkembangan teknologi yang saat ini mengarah pada pemanfaatan yang lebih luas.

Menariknya pada Indocomtech tahun ini juga diadakan turnamen eSports yang memungkinkan para pengunjung untuk mencoba kemampuan mereka bermain game eSports seperti Free Fire, DOTA 2 dan CS: Global Offensive.